fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

Kota Kediri Adakan Rapid Test Acak, Upayakan Zona Hijau Covid-19

Diterbitkan

pada

Kediri ( madu.tv )—Pemkot Kediri kini berada di zona kuning (risiko rendah) menurut data Pemprov Jawa Timur per 15 Juni 2020, dari sebelumnya berada di zona oranye (risiko sedang). Data status kota-kota di Jawa Timur yang diperbarui setiap seminggu sekali menempatkan Kota Kediri bersama dengan Sumenep, Pacitan, Ponorogo, Blitar, dan Bondowoso. Sedangkan terdapat 12 kota/kabupaten masih di zona merah dan 20 kota/kabupaten di zona oranye.

Pemkot Kediri terus berusaha untuk mengantisipasi penularan Covid-19 sehingga menempatkan Kota Kediri di zona hijau. Salah satunya dengan mengadakan _rapid test_ massal secara acak hari ini, Jumat (19/06).

 

“Dalam rangka _mapping_ potensi penularan covid-19 di Kecamatan Pesantren, Dinkes Kota Kediri mengadakan _rapid test_ massal secara random bagi warga yang menerima BLT,” kata dr. Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri. Fauzan bersama dengan Camat Pesantren, Eko Lukmono Hadi dan Lurah Burengan, Muzamil mengatur jalannya _rapid test_ di balai Kelurahan Burengan mulai pukul 08.00 WIB.

Petugas memastikan bahwa warga tidak bergerombol dalam mengambil bansos dan yang dipiih untuk _rapid test_. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin.

Sasaran _rapid test_ ini diambil secara acak pada warga yang sedang mengambil bansos. Sejumlah 20 warga terpilih untuk menjalani tes. Rapid test ini untuk mengetahui sejauh mana potensi penyebaran Covid-19 di Kota Kediri, khususnya di Kecamatan Pesantren. Tak menutup kemungkinan akan diadakan _rapid test_ juga secara random di beberapa titik.

“Sementara ini ada 20 orang yang menjalani _rapid test_. Alhamdulillah hasilnya non reaktif semua,” kata dr. Fauzan. (gtc-19/pen) 

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: