Connect with us

Blitar

Antisipasi Tingginya Mobilitas Malam Iduladha, Kota Blitar Lakukan Penyekatan Lebih Awal

Diterbitkan

pada

Blitar – Penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kota Blitar bakal terlaksana lebih awal pada 19- 20 Juli 2021. Hal ini untuk mengantisipasi tingginya mobilitas dan aktivitas warga saat malam takbir Hari Raya Iduladha serta saat Hari Raya Idul Adha.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa pada Senin 19 Juli penyekatan mulai pada pukul 17.00 WIB. Titik penyekatan antara lain, Jalan Merdeka Barat, Jalan TGP, Jalan Mawar, Jalan A Yani, Jalan Veteran, Jalan Anggrek, Jalan Merdeka, Jalan Mastrip, dan Jalan S Supriyadi. Kemudian pada Selasa 20 Juli 2021, penyekatan mulai pagi pukul 05.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Malamnya, mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

“Penyekatan ini untuk mengantisipasi kegiatan dan mobilitas masyarakat yang biasanya meningkat saat Hari Raya Iduladha saat masih PPKM Darurat,” terang Yudhi. Sebelumnya, Wali Kota Blitar, Santoso, menegaskan, sesuai Instruksi dari Mendagri, Kemenag, dan Gubernur, Pemkot Blitar mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Adha di rumah masing-masing karena masih dalam masa PPKM Darurat.
Pemkot Blitar juga mengimbau masyarakat menyembelih hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). “Lebih baik di RPH saja. Kalau ada yang menyembelih di lingkungan, harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegas Santoso.

Pembagian daging hewan kurban, Sabtoso mengimbau agar tersampaikan kepada warga secara door to door ke rumah warga. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan warga saat pembagian daging hewan kurban. “Kita melihat kasus Covid-19 di Kota Blitar masih tinggi, sehingga kami berharap masyarakat benar-benar meningkat kedisiplinannya. Khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan dan himbauan pemerintah,” pungkasnya.(sk)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Blitar

Warga Panik, Seekor Sapi Masuk Warung

Diterbitkan

pada

Blitar – Warga Desa Kunir Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, gempar dengan adanya seekor sapi yang tiba-tiba masuk ke sebuah warung makan. Sapi ini milik salah seorang pedagang hewan ternak yang  akan di bawa ke pasar hewan desa setempat. Usai berhasil di tangkap, sapi tersebut langsung di bawa ke pasar hewan untuk di jual.

Sapi milik seorang pedagang sapi di Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar lepas. Masuk ke warung dan membuat panik warga yang ada di sekitar warung milik Yanti di Desa Kunir ini.

Sapi jantan ini akhirnya keluar warung, setelah warga yang berkerumun pergi. Sapi ini langsung di tangkap oleh pemiliknya.

Yanti mengaku kaget, melihat seekor sapi jantan masuk ke dalam warung, bahkan menabrak pagar hingga rusak. Beruntung saat di dalam warung kecilnya, sapi ini tidak banyak bergerak, sehingga tidak merusak barang-barang di dalam warung.

Kini sapi jantan ini sudah diamankan dan dibawa oleh pemiliknya ke pasar hewan untuk dijual. (sr)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: