fbpx
Connect with us

Berita

KOTA BATU – Fokus Konservasi Selamatkan Harimau Sumatera, 29 Harimau Di Batu Secret Zoo Diberikan Lorong Interaksi Dekat Dengan Pengunjung

Diterbitkan

pada

KOTA BATU – Fokus Konservasi Selamatkan Harimau Sumatera, 29 Harimau Di Batu Secret Zoo Diberikan Lorong Interaksi Dekat Dengan Pengunjung

Memperingati world tiger day atau hari harimau sedunia yang jatuh pada 29 juli ini, secret zoo – jatim park 2  mengadakan kegiatan istimewa di zona tiger land, yaitu membuat lorong harimau, untuk meningkatkan interaksi 29 harimau yang dimiliki, dengan peggunjung. Berbagai atraksi juga dilakukan harimau untuk menghibur pemgunjung. Hari harimau ini, difokuskan meningkatkan konservasi perlindungan terhadap harimau Sumatera yang hampir punah.

Inilah lorong harimau, di tiger land, batu secret zoo. Lorong yang terbuka ini membuat 29 harimau koleksi peliharaan, bebas berkeliaran lebih dekat berinteraksi dengan pengunjung.

Meskipun jaraknya sangat dekat, namun tetap aman bagi pengunjung. Lorong sepanjang 70 meter ini, tidak hanya menghibur pengunjung, namun lebih meningkatkan aktifitas harimau agar lebih aktif.

Di hari harimau sedunia kali ini, tema konservasi perlindungan hari sumatera menjadi tema yang diangkat, dan berperan aktif sebagai international breeding program. Dari sisa 600 harimau sumatera yang ada, tiga diantaranya ada di batu secret zoo.

Interaksi 29 harimau berbagai jenis, mulai Sumatera, bengal, siberia, putih, hingga harimau dahan, diberikan makan dengan dipertontonkan kepada pengunjung.

Suasana display dibuat semakin menyerupai habitat asli masing-masing harimau, hingga edukasi bagi pengunjung tentang harimau semakin bertambah.

Sejak dibuka kembali 2 minggu yang lalu, paska tutup selama 4 bulan masa pandemi, jumlah pengunjung batu secret zoo semakin meningkat setiap harinya, meskipun tetap dibatasi 50 persen dari kapasitas maksimal pengunjung.

 

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: