fbpx
Connect with us

Berita

KOTA BATU – Bantu Anak Tetap Bisa Belajar Di Masa Pandemi, Warga Junrejo Kota Batu Dirikan Pondok Belajar Daring

Diterbitkan

pada

KOTA BATU – Bantu Anak Tetap Bisa Belajar Di Masa Pandemi, Warga Junrejo Kota Batu Dirikan Pondok Belajar Daring

Tergerak menyikapi kesenjangan komunikasi belajar antara sekolah dengan siswa dan orang tua selama pandemi covid-19, sejumlah pemuda dan warga desa Junrejo Kota Batu Jawa Timur, mendirikan pondok belajar daring bernama lentera ceria.

Didalam pondok dengan beratapkan genteng yang terbuat dari daun tebu inilah sejumlah anak anak sekolah dasar bahkan juga SMP mengerjakan tugas tugas sekolah yang diberikan guru secara daring.
Gubuk sederhana ini diberi nama pondok daring lentera ceria. Pondok lentera ceria ini berada di desa Junwatu, Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur.

Setiap pagi hingga siang hari, pondok belajar daring ini tak pernah terlihat sepi. Anak anak desa terlihat begitu antusias belajar di pondok yang baru beberapa hari didirikan oleh warga.
Proses belajar anak anak ini didampingi oleh sejumlah pemuda dan warga yang mengabdikan diri tanpa imbalan apapun demi memberikan ilmu bagi anak anak yang terdampak covid -19 dan kesusahan belajar secara daring dari rumah mereka masing masing.

Menurut koordinator pondok belajar daring, murdadio santoso, ide awal ini didirikan pondok daring ini karena keluhan warga yang kesulitan mengajari anak anaknya saat belajar secara daring di rumah, apalagi alat penunjang belajar secara daring seperti telepon pintar, tidak semua anak punya.

Salah seorang siswa mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya pondok belajar daring ini, karena semangat belajarnya makin meningkat apalagi banyak teman yang juga belajar di tempat ini.
Kepala desa Junrejo, andi faisal mengaku sangat termotivasi dengan adanya ide pendirian pondok belajar ini, oleh karena itu pihaknya langsung memberi dukungan penuh.

Di harapkan, dengan pendirian pondok belajar daring ini bisa memberi efek kepada daerah lain agar warga dan juga para pemuda karang taruna bisa bergerak dan membangun pondok belajar daring seperti di desa Junwatu Kota Batu ini.

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: