Beranda Berita Koramil Pare Sita 160 Judul Buku Diduga Berhalauan Kiri Paham Komunis Di...

Koramil Pare Sita 160 Judul Buku Diduga Berhalauan Kiri Paham Komunis Di Toko Buku Kawasan Kampung Inggris

185
0

Sebanyak 160 judul buku diduga berpaham halauan kiri komunis, disita aparat TNI Komando Rayon Militer (Koramil) 0809, 11  Pare Kediri Jawa Timur. Buku buku disita di tiga toko buku yang diantaranya berlokasi di  Jalan Brawijaya Desa Tulung Rejo Kawasan Kampung Inggris.

Saat melakukan pengecekan ke toko buku, anggota polri, kesbangpol dan polisi militer ikut dilibatkan. Buku buku diduga berhalaun kiri ini dijual secara bebas ditempatkan di etalase, dibanderol kisaran harga antara 20 ribu sampai 30 ribu. Selanjutnya untuk pengembangan lebih lanjut ratusan buku ini kemudian dibawah ke Koramil Kecamatan Pare.

Komandan Koramil 0809  Pare Letnan Satu Infantri Sutejo mengatakan penyitaan buku buku ini merupakan hasil temuan dari anggotanya yang ada dilapangan. Temuan inj kemudian ditindak lanjuti dengan mendatangi tiga toko yang dimaksud. Penyitaan dilakukan secara bertahap dua kali, malam dan pagi hari.

Rencananya setelah dilakukan pengkajian dan evaluasi ulang, pihak koramil berencana mendatangkan ketiga pemilik toko tersebut. Pemilik toko sendiri tercatat sebagai warga surabaya. Keseharinya toko buku ini, hanya dijaga oleh karyawanya. Pihak pemilik toko sendiri sudah  berjanji dan menyatakan kesanggupanya untuk datang memenuhi panggilan petugas untuk sekdar dimintai keterangan.

Temuan mengenai buku tersebut, nantinya dikaji ulang dengan melibatkan unsur dari TNI, Polri Kesbangpol. Selanjutnya bukti buku tersebut akan dikirim ke kodim 0809 Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 1