Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Konferensi Pers – Penetapan Pemenang Seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital 2021

Diterbitkan

pada

Konferensi Pers – Penetapan Pemenang Seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital 2021

Jakarta 3 Mei 2021, menggelar Konferensi Pers dalam rangka Penetapan Pemenang Seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital 2021. Dengan narasumber Johny G Plate selaku Kepala Menteri Komunikasi dan Informas Republik Indonesia. Gelaran Konferensi Pers tersebut menghasilkan keputusan-keputusan.

Pada konferensi Pers ini tim seleksi telah mengumumkan hasil seleksi di 22 provinsi atau di 22 wilayah layanan pada 21 April 2021 lalu. Bahkan tim seleksi juga memberikan kesempatan masa sanggah hingga 30 April 2021. Namun tentunya pemberian sanggahan tersebut dengan adanya jawaban dan klarifiaksi sesuai aturan yang tersedia.

Hari ini Kominfo menetapkan pemenang. Hasil resmi Pemenang Seleksi Penyelenggara Multipleksing Siaran Televisi Digital 2021 yaitu MTAG group, Metro TV group dan MTV group. Selain itu juga ada RCTI MNC group, dan Tiva group.

Penyelenggara mux pemenang seleksi berhak atas pengelolaan 50 persen dari kapasitas saluran siaran multipleksing. Pada program siaran afiliasinya masing-masing. Tentunya seluruh pemenang haru menyelesaikan segala kewajiban. Sebagaimana jadwal yang sudah tetap, termasuk infrastruktur.

Pada suatu metode, menurut Undang-Undang dan Peraturan Presiden penetapan ini terdapat 2 metode. Metode tersebut yaitu seleksi mux, atau menetapkan berdasarkan kesiapan lembaga penyiaran siaran. Dalam hal ini pemerintah selalu melakukan peninjauan dan evaluasi terhadap komitmen penyelenggaraan multipleksing tersebut.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: