fbpx
Connect with us

Berita

Trenggalek – KPU Trenggalek Sortir Ulang Surat Suara

Diterbitkan

pada

Trenggalek – KPU Trenggalek Sortir Ulang Surat Suara

Komisi pemilihan umum KPU  Trenggalek  Jawa Timur melakukan sortir dan pelipatan ulang ratusan ribu surat suara Pilkada 2020. Penyortiran ini dilakkukan untuk memastikan tidak adanya surat suara yang rusak maupun cacat proses sortir diperkirakan akan selesai malam ini.

Penyortiran dan pelipatan ulang surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek ini dilakukan di gedung serbaguna  Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek. Sebanyak 581.880 lembar surat suara yang dikirim pihak percetakan dilakukan pengecekan satu persatu oleh tenaga kontrak KPU.

Pemeriksaan ini penting  karena untuk memastikan ada atau tidaknya surat suara maupun formulir pilkada yang mengalami kerusakan. Selain itu tahap ini juga sekaligus untuk menghitung ulang seluruh surat suara dan formulir yang dibutuhkan yakni sebanyak jumlah daftar pemilih tetap.

Proses penyortiran yang melibatkan seratus tenaga kerja ini diprediksi akan selesai dalam kurun waktu dua hari mendatang. KPU mengaku akan meminta ganti ke pihak percetakan apabila ditemukan banyak surat suara yang mengalami kerusakan.

Dalam proses itu petugas menemukan setidaknya 312 surat suara yang mengalami rusak kerusakan meliputi surat suara terpotonh terlipat dan terdapat noda tinta.

Pilkada di Kabupaten Trenggalek akan digelar serentak pada 9 Desember mendatang yang diikuti dua pasang kandidat Bupati dan Wakil Bupati yakni calon nomor urut 1 adalah Alfan Rianto yang diusung PKB dan PKS.

Sedangkan calon nomor urut 2 adalah pasangan Mochamad Nur Arifin-Syah M Natanegara yang diusung tujuh partai yakni Pdi Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PPP Dan Partai Hanura.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: