Beranda Berita Kominfo Perketat Pengawasan Konten Negatif Di Tahun Politik

Kominfo Perketat Pengawasan Konten Negatif Di Tahun Politik

179
0

Memasuki tahun politik pada 2019 mendatang, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) semakin memperketat pengawasan terhadap konten negatif dan mengedukasi masyarakat melalui literasi digital, dengan menerbitkan konten positif. Dalam hal ini, kominfo tidak hanya pada pengaturan konten, tetapi juga pemblokiran situs dan aduan masyarakat yang meresahkan di seluruh platform.
Kementerian Komunikasi dan Informatika Atau Kominfo bersama dengan KPU dan Bawaslu, semakin memperketat pengawasan terhadap konten-konten negatif menjelang dan pada saat pemilu 2019 mendatang. Kepada pelanggar, Kominfo akan menindak melalui tindak pidana, sementara dalam hal pencegahan, kominfo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memahami literasi dan tata cara bermedia di dunia digital.
Dalam sebuah diskusi publik terkait tantangan keamanan siber dalam pemilu 2019 di jakarta, Kamis 6 Desember, Kepala Seksi Infrastruktur Pengendalian Keamanan Internet Kominfo, Riko Rasota, mengatakan, kominfo bekerja tidak hanya pada pengaturan konten, tetapi juga pemblokiran situs dan aduan masyarakat yang meresahkan di seluruh platform, serta meliterasi masyarakat untuk dapat menerbitkan konten positif.
Tak hanya itu, terkait literasi digital terhadap konten pemilu, pihaknya juga melakukan pengawasan dan menunggu instansi terkait, baik itu kpu maupun bawaslu, untuk memutuskan akses konten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + = 20