Kok Bisa? Proyek Pemesanga Beton Batas Jalan di PU Provinsi Milik PT Trijaya Adymix Hanya di Tempel

foto dari rizki r wartawan madutv pamekasan

Kok Bisa? Proyek Pemesanga Beton Batas Jalan di PU Provinsi Milik PT Trijaya Adymix Hanya di Tempel

Pamekasan – Puluhan aktivis yang tergabung dalam Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K) melakukan aksi demonstrasi ke kantor PU Provinsi Jawa Timur wilayah Pamekasan. Senin (18/07/2022) pagi.

foto dari rizky wartawan madutv pamekasan

Demo tersebit menanyakan pemasangan kastin di jalan nasional antar Kabupaten, tepatnya di Jalan Raya Asem Manis, Kota Pamekasan, dengan anggaran Rp. 25.520.622.540,00 yang dikerjakan oleh PT TRIJAYA ADYMIX Jl Raya Domas KM 14 Mojokerto.

Ketua Umum Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K), Basri menyakan, pekerjaan dengan anggaran besar itu diduga dikerjakan tidak sesuai RAB.

Para aktivis itu selain melakukan aksi Demo, massa aksi juga langsung datang ke lokasi pembangunan beton dengan satker (satuan kerja) dengan didampingi aparat kepolisian, untuk mengecek langsung dan membongkar pemasangan kastin atau proyek beton pembatas jalan itu. Terbukti di lokasi pekerjaan tersebut tidak sesuai, karena beton hanya di tempel diatas aspal.

“Kita semua sudah melihat barusan, beton itu hanya di tempel biasa kan, padahak itu bukan bata atau paving. Semestinya terlebih dulu dilakukan penggalian 15 cm dan dirabat dengan beton serta diberikan acian 2 cm, agara beton ini betul-betul melekat dan tidak mudah rusak,” ungkap Basri.

Saat di lokasi pekerjaan, Basri mengatakan bahwa pekerjaan itu perlu di evaluasi. Sehingga PT Trijaya Adymix sebagai pelaksana agar tidak terkesan melaksanakan pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan di lapangan.

foto dari rizky r wartawan amdutv pamekasan

“Jika tidak di evaluasi, Hentikan seluruh aktivitas pekerjaan PT TRIJAYA ADYMIX yang ada di pamekasan karena di duga tidak profesianal dalam bekerja,” tambahnya.

Basri juga meminta untuk mencabut izin PTTrijaya Adymix untuk tidak melakukan pekerjaan di Madura, Khususnya di Pamekasan.