Jakarta – Darius Garland mencatat rekor tertinggi musim ini 32 poin dan menambahkan 10 assist serta delapan rebound, terbaik dalam kariernya, untuk mendorong tim tamu Cleveland Cavaliers meraih kemenangan 116-101 atas Washington Wizards pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Garland menembakkan 11 dari 17 upaya dari lapangan dan 5 dari 6 upaya dari jarak tiga poin untuk mengirim Cleveland meraih kemenangan keempat berturut-turut. Cavaliers juga menang empat kali berturut-turut bulan lalu sebelum kalah 94-97 oleh Washington pada 10 November.

Jarrett Allen mencatatkan double-double keenamnya secara beruntun dengan mencatatkan 28 poin dan 13 rebound untuk Cleveland, yang menikmati keunggulannya. Cavaliers mengungguli Wizards dalam rebound 54-33, termasuk 15-3 dalam offensive glass.

Lauri Markkanen mencetak 15 poin dan Kevin Love menambah 13 poin dari bangku cadangan untuk Cavaliers yang memasukkan tembakannya 47,2 persen. Tepatnya dari lapangan (42 dari 89) dan 43,3 persen dari jarak tiga poin (13 dari 30).

Sementara Cleveland mengakhiri tiga laga tandang yang sempurna. Ini untuk meningkatkan rekor menjadi 8-4 saat tandang, Washington hanya mengalami kekalahan ketiga dalam 11 pertandingan di ibu kota negara itu musim ini.

Deni Avdija mencetak 16 poin dari bangku cadangan dan Bradley Beal menambahkan 14 poin dalam kekalahan Wizards tersebut.

Allen melesat dengan menghasilkan lima dari enam tembakan pertamanya di lapangan. Ini untuk menyumbang 11 dari 13 poin pertama Cleveland dalam pertandingan tersebut. Dia menyelesaikan kuarter pertama dengan 14 poin untuk membuat Cavaliers memimpin 34-29.

Cleveland mencetak delapan dari 10 poin pertama pada kuarter kedua untuk mendorong keunggulannya menjadi 42-31 sebelum Davis Bertans dan Avdija dari Washington masing-masing melepaskan lemparan tiga angka pada penguasaan bola berturut-turut. Tak gentar, Cavaliers mulai menjauh dengan mencetak sembilan poin terakhir kuarter tersebut untuk mengklaim keunggulan 65-46 saat jeda.

Allen menyela putaran terakhir dengan melakukan dunk dari operan alley-oop Ricky Rubio.

Cleveland mencetak 21 dari 25 poin pertama kuarter ketiga untuk memastikan kemenangan. Garland melepaskan tiga lemparan tiga angka pada saat itu, ketika Cavaliers meraih keunggulan 86-50.

Washington mengungguli Cleveland dengan selisih 29-17 di kuarter keempat, meskipun hasil akhirnya tidak pernah diragukan, demikian Reuters. (*/fs)