Beranda Berita Ketua Asosiasi Kepala Desa Daftar Cabup Cawabup Trenggalek Ke PDIP

Ketua Asosiasi Kepala Desa Daftar Cabup Cawabup Trenggalek Ke PDIP

39
0

Ketua asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Trenggalek Puryono mendaftar calon bupati atau calon Wakil Bupati Trenggalek 2020 lewat PDI Perjuangan, penyerahan berkas pendaftaran dikirim ke kantor partai berlambang banteng.

Puryono merupakan Kepala Desa Karangturi, Kecamatan Munjungan. Saat mengirimkan berkas pendaftaran, ke kantor DPC PDIP Trenggalek,dengan diiringi puluhan orang pendukung. Pendaftaran diterima oleh Sekretaris DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi.

Puryono mengklaim mendapat dukungan dari anggota akd se-Kabupaten Trenggalek. Dengan bekal itu, dia mengaku terdorongan mendaftarkan diri sebagai calon pemimpin daerah. Alasan lain, perkembangan politik yang dinamis.

Dalam pendaftarannya, Puryono tak memilih secara spesifik calon jabatan yang ingin ia duduki.

Sebagai Kepala Desa, Puryono siap untuk cuti ataupun mengundurkan diri dari jabatannya apabila mendapat kepastian rekomendasi sebagai cabup atau cawabup.

Dpc pdi perjuangan Kabupaten Trenggalek telah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati 2020 mulai 5-16 September 2019, pendaftaran mulanya dibuka secara tertutup untuk prioritas kader. Hingga pendaftaran ditutup, hanya ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Trenggalek puryono yang mendaftar.

Berkas Puryono, akan dikirim hari itu juga ke DPD PDIP Jawa Timur, selanjutnya, Puryono akan mengikuti uji kelayakan di DPD Jatim tanggal 19 September 2019. Evaluasi dari uji kelayakan itu akan digelar tanggal 4 hari kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + = 5