Kerudung Lukis Tusuk Gigi Diminati untuk Lebaran

76

Tulungagung – Kerudung lukis tusuk gigi ini merupakan karya Tita Lina, warga Desa Kesambi, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung. Dengan tekun Tita membuat lukisan di kerudung dengan menggunakan tusuk gigi. Hasilnya lukisan indah dengan motif bunga, daun atau abstark figuratif buatanya dengan teknik lukis tusuk gigi. Adanya lukisan tersebut membuat kerudung polos ini tampil lebih indah dan unik.

Tusuk gigi digunakan sebagai pengganti kuas dalam teknik tersebut. Tusuk gigi ini dicelupkan kedalam cat dan dititikan ke pola yang telah dibuat. Dengan menggunakan teknin ini proses pengerjaan kerudung lukis bisa memakan waktu hingga tiga hari. Hal ini dikarenakan proses pewarnaan dengan tusuk gigi dilakukan beberapa kali sehingga menghasilkan warna yang indah .

Kerudung lukis tusuk gigi ini dibanderol mulai harga 250 ribu rupiah. Harga tersebut sebanding dengan keunikan desain yang ada dalam kerudung. Setiap desain di kerudung lukis ini hanya dibuat satu saja. Sehingga setiap kerudung memiliki desain yang eklusif. Konsumen juga bisa memesan desain gambar untuk kerudung lukis ini. Untuk jasa melukis saja tita membanderol mulai 150 ribu rupiah.

Selama bulan Ramadhan ini, permintaan konsumen akan kerudung lukis tusuk gigi ini mengalami peningkatan. Pelanggan banyak memesan kerudung ini untuk merayakan lebaran nanti.(bp)