Kereta Suite Class Compartment di Laris Diminati Pelanggan

31

MADIUN, MADUTV – Semenjak diluncurkan Kereta Suite Class Compartment pada 10 Oktober 2023, banyak pelanggan yang berminat menggunakan kereta api tersebut. Okupansi kereta api Kereta Suite Class Compartment yang dirangkaikan pada kereta api Argo Semeru pada tanggal 10 – 16 Oktober mencapai 139 %, sedangkan Kereta Suite Class Compartment yang dirangkaikan pada kereta api Bima pada tanggal 10 – 16 Oktober mencapai 119 %.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto menjelaskan Kereta Suite Class Compartment banyak diminati pelanggan kereta api. Dilihat dari data kereta api Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir pada tanggal 10 – 16 Oktober jumlah penumpang nya sebanyak 89 orang dan kereta api Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir pada tanggal 10 – 16 Oktober jumlah penumpang nya sebanyak 76 orang.

Supriyanto menuturkan, Kereta Suite Class Compartment didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. Desain ruangan didominasi oleh warna coklat keemasan dengan pencahayaan temaram guna memberikan kenyamanan untuk pelanggan. Kereta Suite Class Compartment dihiasi dengan dekorasi yang terinspirasi dari suku Dayak.

Adapun kursinya dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. Selain sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan, tingkat kehangatan dari kursi ini juga bisa diatur. Kursi ini juga memiliki fitur pijat yang bisa disetel untuk berbagai teknik pijatan. Pada kursi ini juga ada baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja.

Di sisi dekat jendela terdapat Train Onboard Infotainment System berisi aneka film populer, musik dengan berbagai genre, hingga kanal televisi nasional yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan. Pelanggan juga dimanjakan dengan layanan makanan berupa hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, serta aneka minuman dan berbagai layanan spesial lainnya.

“Melalui hadirnya Kereta Suite Class Compartment, KAI ingin menciptakan customer experience yang exceptional dan extraordinary guna meningkatkan kualitas pelayanan lebih baik. New customer experience yang sifatnya pengalaman pribadi dan privasi yang penuh dengan kemewahan,” kata Surpiyanto.

“Kereta Suite Class Compartment merupakan suatu layanan yang sifatnya high-end. Yang merupakan suatu kelas yang lebih tinggi satu level dibandingkan kereta Luxury, dan ini sekelas dengan first class maskapai penerbangan kelas dunia. Untuk itu, mari kita sambut dengan pelayanan yang betul-betul berkelas, menuju the next level, menuju KAI baru untuk Indonesia yang maju,” kata Supriyanto.

#KA Argo Semeru, relasi Surabaya Gubeng – Gambir:
Surabaya Gubeng 09.05
Jombang 09.58
Kertosono 10.12
Nganjuk 10.30
Madiun 11.08
Gambir 19.40

KA BIMA, relasi Surabaya Gubeng – Gambir :
Surabaya Gubeng 19.20
Jombang 20.13
Kertosono 20.27
Nganjuk 20.45
Madiun 21.21
Gambir 06.00

#KA BIMA relasi Gambir – Surabaya Gubeng :
Gambir 17.00
Madiun 01.2
Nganjuk 01.57
Kertosono 01.57
Jombang 02.31
Surabaya Gubeng 03.30

#KA Argo Semeru, relasi Gambir – Surabaya Gubeng
Gambir 06.20
Madiun 14.49
Nganjuk 15.23
Kertosono 15.41
Jombang 15.56
Surabaya Gubeng 16.50. (rie)