Beranda Berita Kerajinan Patung Dari Limbah Spon Bekas Omzet Jutaan Rupiah Perbulan.

Kerajinan Patung Dari Limbah Spon Bekas Omzet Jutaan Rupiah Perbulan.

46
0

Kerajinan Patung Dari Limbah Spon Bekas Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Seorang perajin patung di Kota Blitar , Jawa Timur membuat aneka patung berbagai macam hewan, dengan memanfaatkan limbah dari bahan spon bekas. Beraneka macam patung buatan nya, sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dari hasil karyanya tersebut , dalam sebulan perajin ini meraup untung hingga jutaan rupiah.

Beginilah aktivitas Eko Suparno, warga Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Pria berusia setengah abad lebih ini, membuat aneka patung dari bahan limbah spon.

Untuk membuat patung tersebut, awalnya limbah spon disambung-sambung hingga menjadi lembaran. Selanjutnya, dibuat pola sesuai dengan pesanan.

Meski kelihatan mudah, namun untuk membuat patung dari limbah spon ini, membutuhkan ketelitian dan imajinasi tinggi. Pasalnya, untuk membuat lekuk-lekuk bulu-bulu burung terlihat nyata, memerlukan keahlian serta ketrampilan khusus.

Eko Suparno mengaku, untuk membuat satu patung hewan, membutuhkan waktu antara dua hingga tiga hari. Dan para pemesannya dari berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Harga patung dari limbah spon ini juga bervariasi. Mulai dari lima ratus ribu hingga dua juta rupiah, tergantung besar dan kerumitan pembuatan patung hewan. Dari kreatifitasnya memanfaatkan limbah spon ini, dalam sebulan, Eko mampu mengantongi keuntungan hingga lima hingga tujuh juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

67 − 61 =