Beranda Regional Blitar Kepergok Curi Kayu Tanpa Ijin, Warga Sutojayan Diserahkan ke Polisi.

Kepergok Curi Kayu Tanpa Ijin, Warga Sutojayan Diserahkan ke Polisi.

317
0
Sutarmin (42), warga Desa Sumberjo, Sutojayan, Kabupaten Blitar

Kepergok Curi Kayu Tanpa Ijin, Warga Sutojayan Diserahkan ke Polisi.

Telah terjadi tindak pidana pembalakan kayu liar ,pada hari Selasa (27/11/18) diwilayah RPH Rampalombo petak 9 .Selain pelaku Sutarmin 42 th ,warga Desa Sumberjo kec Sutojayan kab Blitar ,petugas gabungan juga berhasil mengamankan tiga glondong kayu jati hasil curian .
Polisi kembali mengamankan warga yang kedapatan melakukan pembakaran liar di wilayah hutan Kabupaten Blitar. Kali ini Sutarmin (42), warga Desa Sumberjo, Sutojayan, Kabupaten Blitar diserahkan ke Mapolsek Lodoyo Timur karena kepergok mencuri beberapa kayu jati dilahan Perhutani.
Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin mengatakan penangkapan ini bermula ketika petugas Perhutani melakukan Patroli hutan melihat Sutarmin membawa beberapa gelondong kayu jati yang baru saja dipotong. Petugas kemudian menghentikan terlapor dan melakukan introgasi. Kepada petugas, Sutarmin mengakui bila kayu yang dibawanya adalah hasil curian. Sutarmin dan sejumlah kayu jati diserahkan ke Mapolsek Lodoyo Timur untuk ditindak lanjuti. Selain beberapa gelondong kayo hasil curian, kami juga mengamankan gergaji, dan gerobak milik tersangka.

Sutarmin (42), warga Desa Sumberjo, Sutojayan, Kabupaten Blitar

Dari hasil pemeriksaan polisi, aksi pelaku mencuri Kayu dilakukan sendirian. Sedangkan akibat ulahnya, kerugian negara yang ditimbulkan mencapai Rp. 26 juta rupiah. Pelaku diduga melanggar UURI No. 18 Tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusak hutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

91 − 90 =