Beranda Berita Kemenlu Perkenalkan Diplomasi Indonesia Kepada Pelajar

Kemenlu Perkenalkan Diplomasi Indonesia Kepada Pelajar

103
0

Kementerian luar negeri, kembali mengadakan kegiatan diplomasi festival 2019 sebagai upaya memperkenalkan diplomasi Indonesia khususnya kepada pelajar dan mahasiswa Sumatera Barat. Kegiatan yang diadakan dilapangan imam bonjol itu, menyuguhi beberapa agenda kegiatan yang salah satunya adalah simulasi bilateral.

Sebagai upaya memperkenalkan dan membumikan diplomasi indonesia, khususnya kepada pelajar dan mahasiswa, kementerian luar negeri kembali menghelat diplomasi festival 2019, di Kota Padang, pada sabtu 2 Februari. Memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa, agar menyadari fungsi diplomasi adalah tugas seluruh elemen masyarakat.

Direktur informasi dan media kementerian luar negeri, listiana operananta menjelaskan, simulasi hubungan bilateral merupakan salah satu, simulasi yang paling diminati oleh para pengunjung. Pada kegiatan ini, para pelajar juga dapat berdiskusi dan bertukar pengalaman dengan para diplomat Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyambut baik kegiatan yang diadakan kementerian luar negeri,karena dapat memacu semangat generasi muda untuk menjadi seorang diplomat kedepannya.

Irwan Prayitno – Gubernur Sumbar, “Tentu manfaatnya sangat banyak sekali, karena yang disasar adalah generasi muda baik mahasiswa maupun sma yang dia membutuhkan bagaimana komunikasi diplomati antar negara baik bilateral, multilateral dan bagaimana persiapan menjadi diplomat, tofel dan protokol, banyak lagi yang lain.”

Diharapkan, kegiatan ini dapat menarik minat generasi muda, serta menumbuhkan ketertarikan terhadap isu politik luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 5 =