Beranda Pemerintahan Kemenhub Siapkan 394 Kereta Api Hadapi Nataru

Kemenhub Siapkan 394 Kereta Api Hadapi Nataru

32
0

Kementerian perhubungan telah mempersiapkan berbagai langkah penyelenggaraan angkutan masa libur natal dan tahun baru 2019. Peningkatan keselamatan serta penambahan armada menjadi salah satu isu yang diterapkan pada persiapan natal tahun baru kali ini. Hal inilah dibahas dalam temu media persiapan angkutan natal tahun baru 2019. di Jakarta, 5 Desember 2018.

Direktur lalu lintas dan angkutan kereta api Zulma Fendi, memaparkan untuk moda tranportasi kereta api. Kemenhub telah melakukan berbagai persiapan, mulai pelaksanaan standar pelayanan minimum di seluruh stasiun dalam rangka pelayanan kepada penumpang, serta pemeriksaan lokomotif dan gerbong yang diperkirakan akan selesai pada 10 Desember nanti.

Selain itu untuk libur natal dan tahun baru Kemenhub akan mempersiapkan sekitar 394 armada kereta api untuk mengantisipasi lonjokan penumpang selama masa libur panjang nanti.

Zulma Fendi menambahkan pihak nya akan melakukan inspeksi dengan kereta api khusus di 2 jalur utama kereta api utara dan selatan. Mulai dari tanggal 12 sampai 14 Desember yang bertujuan untuk menjamin keselamatan bagi para penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here