Connect with us

Blitar

Kejar Capaian Vaksin Pemkab Blitar Gencar Lakukan Vaksinasi Massal Pada Masyarakat Pedesaan

Diterbitkan

pada

Blitar – Demi mengejar capaian vaksinasi, Puskesmas Sutojayan Kabupaten Blitar menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi untuk masyarakat umum di Kantor Kelurahan Kalipang, Kamis siang. Program vaksinasi tersebut di sambut antusias warga. Sebab, target vaksinasi yang awalnya hanya 500 dosis meningkat menjadi 900 dosis.

Puskesmas Sutojayan Kabupaten Blitar mengadakan vaksinasi massal. Vaksinasi ini bagi masyarakat umum di Kantor Kelurahan Kalipang, pada Kamis siang. Vaksinasi tahap satu dan dua jenis Sinovac dan Astrazeneca tersebut di sambut antusias warga.

Sebab, sasaran vaksin yang sebelumnya hanya di targetkan 500 dosis, meningkat menjadi 900 vaksin. Jumlah itu meningkat seiring dengan bertambahnya keinginan warga untuk mendapatkan suntik vaksin.

Warga rela mengantri sejak pagi buta guna menerima suntikan vaksin ini. Mereka juga berharap, program selain untuk membentuk herd immunity. Dengan mengikuti program vansinasi massal tersebut, mereka juga terhindar dari paparan virus corona.

Puskesmas Sutojayan Kabupaten Blitar, terus berupaya menggencarkan vaksinasi massal di wilayahnya. Karena capaian vaksinasi di wilayah Sutojayan saat ini hanya mencapai 65%.

Sebab, guna menuju level 1 PPKM sesuai syarat Inmendagri, capaian vaksinasi harus mencapai minimal 70%.

Seperti mengetahui, data terakhir sebaran Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Secara kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 10.863 orang. Sedangkan yang meninggal akibat Covid-19 mencapai 1.635 orang. (sk)

Continue Reading
Advertisement

Blitar

Seorang Pencari Ikan di Blitar Tewas Tersengat Alat Strum Ikan

Diterbitkan

pada

Blitar – Mencari ikan di sungai wajarnya orang lakukan degan menggunakan jaring atau pancing. Namun demikian, banyak yang menggunakan cara-cara berbahaya demi hasil melimpah. Seperti dengan cara setrum.

Andri Siswanto (33) Warga Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, tertemukan meningal dunia di sungai Mandesan saat mencari ikan. Ia terduga tersengat alat setrum ikannya sendiri.

Kasi Humas Polres Blitar Udhiyono mengatakan, pada hari minggu (24/10/2021) korban dan saksi sedang mencari ikan mengunakan setrum lalu saksi pulang duluan. Namun sejak minggu korban tidak pulang,setelah di cari korban ternyata sudah dalam kondisi meningal dunia di sungai.

“Jadi korban sejak minggu tidak pulang lalu pada Selasa sekiranya pukul 10. 00 Wib saksi mencari ternyata korban sudah meningal,” kata Kasi Humas Polres Blitar Udhiyono Rabu (27/10/2021).

Udhiyono menambahkan,mengetahui kejadian tersebut,lalu saksi melaporkan kejadian tersebut,ke Polsek Selopuro. Petugas yang mendapatkan laporan lalu mendatangi lokasi bersama tim identifikasi Polres Blitar.

“Dari hasil pemeriksaan petugas dari tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dugaan sementara meningalnya korban akibat tersengat setrum yang digunakan mencari ikan,” ujarnya

Sementara,pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi,pihak keluarga menerima sebagai musibah dan membawa korban ke rumah duka,” pungkasnya. (sk)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: