Kediri – Wisata Kuliner Buah Durian Datangkan Dari Seluruh Nusantara Hingga Luar Negeri

404

Kediri – Turunnya level PPKM,   destinasi wisata kuliner mulai buka.   Dengan terobosan baru saat pandemi,   sepasang pengusaha membuka cafe khusus durian.   Duriannya sendiri mereka datangkan dari penjuru nusantara hingga dari manca negara.

Berlokasi di Jalan Banaran 2 Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri,   sebuah cafe yang bernama Swargaduren menyediakan beraneka macam buah durian.   Mulai dari durian lokal hingga buah durian dari manca negara.

Kafe durian yang sepasangan pengusaha muda asli Kediri,   Mohammad Gontha Bagus Hartawan dan Vanthia Larasati kelola ini,   berawal dari kegemaran makan buah durian.   Kemudian tercetus ide untuk membuka sebuah kafe yang hanya menjual buah durian.

Demi memuaskan selera konsumen,   pihak pengelola memperhatikan kualitas buah yang ia jual.   Bahkan mendatangkan buah dari penjuru nusantara,   hingga dari negara tetangga.

Pemilik Cafe Swarga Durian Mohammad Gontha Bagus Hartawan menjelaskan,   usaha yang di rintis berupa cafe yang menyediakan beraneka macam durian dan olahannya baru di rintis sejak satu pekan.   Durian yang mereka datangkan dari wilayah Kediri,   Malang,   Jombang,   Gresik hingga dari negara tetangga Malaysia.

Selian itu,   pihak pengelola juga memberi garansi bagi konsumen apabila dalam pembelian buah durian kurang memuaskan,   untuk menjamin mutu dan kualitas durian yang ia jual.

Pengunjung Kafe Swargadurian yang datang bersama keluarga mengaku bahwa,   durian yang ia jual jamanin mutu dan tidak mengecewakan.   Mengetahui adanya kafe durian dari media sosial.   Selain itu tempatnya yang enak,   sejuk dan juga nyaman.

Pihak pengelola,   di hari biasa mampu menjual 300 sampai 500 buah durian,   sedangkan akhir pekan mampu menjual 1000 hingga 1500 buah.

Setiap hari cafe atau tempat usahanya dibuka mulai pukul 09.  00 WIB hingga pukul 21.  00 WIB.   Aneka jenis buah durian yang disediakan baik lokal dan impor dijual berbeda beda tergantung dari ukuran serta asalnya.   Durian yang dijual mulai dari harga rp 40 ribu hingga rp 150 ribu.  (me)