Kediri – Warga Kediri Sembelih Hewan Kurban dan Berbagi Secara Door to Door

148

Kediri – Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, dalam perayaan hari raya iduladha 1442 Hijriyah. Keluarga besar H. Solichin melaksanakan penyembelihan hewan kurban di hari ketiga perayaan iduladha. Dan ia bagikan secara door to door sebagai wujud peduli sesama warga terdampak pandemi.Dalam proses pelaksanaan pemotongan hewan kurban, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari keterangan, Haji Solichin  mengatakan, pihaknya melakukan kurban di hari ketiga Iduladha 1442 Hijriyah, untuk mengatisipasi adanya kerumunan masyarakat. Dalam penerapan protokol kesehatan, pihak panitia menyediakan handsinitizer, tempat cuci tangan, dan mengenakan masker saat pemotongan, dan pembagian daging kepada masyarakat. Mereka tidak menimbulkan kerumunan massa, karena ada coordinator yang mengaturnya, yaitu ketua RT setempat.

Dalam proses pemotongan hewan kurban, hanya hadir pihak keluarga besar H. Solichin. Pihaknya menyediakan handzanitiser dan juga selalu jaga jarak. Selain itu, pembagian daging kurban juga terlaksana secara door to door. (me)