fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel Dna Ibu Kandung Korban Pesawat Sriwijaya

Diterbitkan

pada

Kediri – Tim DVI Polda Jatim Ambil Sampel Dna Ibu Kandung Korban Pesawat Sriwijaya Tim (DVI) Polda jatim mengambil sampel , DNA darah dan buccal swab keluarga korban SJ 182 Nanik Mardiyah. Nanik mardiyah merupakan ibu kandung Rahmania, yang tercatat dalam Manifest Pesawat Sriwijaya air beserta dua anaknya dan satu pengasuhnya. Pengambilan DNA ini sebagai bahan untuk proses mengidentifikasi jasad korban.

Tim disaster victim investigation (DVI) bidang kedokteran kesehatan (bidokkes) polda jatim dan TNI AU, senin siang mendatangi rumah nanik mardiyati zakarsi, warga desa Tulungrejo Kecamatan Pare kabupaten Kediri.

Tim DVI untuk mengambil data antemortem sekaligus mengambil sampel dna dari ibu kandung korban, rahmania ekananda , yang merupakan penumpang pesawat sriwijaya air SJ 182 beserta dua anaknya Fazila Amara, Fatimah ashalina dan pengasuhnya dinda Amelia.

Kapolsek pare, IPTU I Nyoman menjelaskan, hari ini tim DVI Polda Jatim, Yurika Artanti Kaur DVI Biddokes Polda jatim bersama Letnan Satu Feni Rusanda dari TNI-AU Surabaya dan Urkes Polres Kediri, melaksanakan pengambilan sample DNA dari keluarga korban.

Pengambilan sampel DNA tersebut meliputi darah dan buccal swab termasuk meliputi area mulut bagian dalam, pipi, dan struktur gigi untuk nantinya dicocokkan. Sampel dna berupa buccal swab dan darah untuk data antemortem. Sampel DNA akan dikirimkan langsung ke labolatorium DNA Pusposkes Polri.

Sementara pihak keluarga berharap, jenazah rahmania ekananda dan kedua anaknya segera diketemukan. Dan selanjutnya segera dibawa pulang untuk dimakamkan.

Sebelumnya, pesawat sriwijaya air tipe SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada tanggal 9 januari dan mengalami kecelakaan di perairan pulau lancang kepulauan seribu Jakarta.

Penumpang pesawat tersebut tercatat 50 orang dengan perincian 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi, serta 12 kru dengan total sebanyak 62 orang di dalam pesawat.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: