fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Terapkan Protokol Kesehatan Ribuan Petugas Pemantau TPS BAWASLU Kab. Kediri Di Rapid Test

Diterbitkan

pada

Kediri – Terapkan Protokol Kesehatan Ribuan Petugas Pemantau TPS BAWASLU Kab. Kediri Di Rapid Test

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Kediri  menggelar rapid test untuk seluruh jajaran pengawas TPS. Rapid test dilaksanakan selama tiga hari kedepan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Pilkada serentak ini penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan dimasa pandemi covid-19 ini seperti pelaksanaan rapid test sebanyak 3311 petugas pengawas TPS di Kantor Bawaslu Kabupaten Kediri. Dari jumlah itu sudah termasuk 701 pengawas dalam TPS tambahan dimana sebelumnya TPS ADA 2610.

Rapid test tersebut untuk memastikan jajaran pengawas TPS yang bertugas di Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 bebas dari covid-19.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Saidatul Umah mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS yang ada.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari  bila nanti dari petugas ada yang reaktif dalam rapid test maka akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Petugas akan diganti secara otomatis nomer urut test dibawahnya dan juga dilakukan rapid test.

Sebelumnya BAWASLU juga melakukan rapid test terhadap komisioner beserta staf kantor BAWASLU petugas pengawasan ditingkat kecamatan dan desa dengan total ada 15 jajaran komisioner beserta staf BAWASLU Kabupaten Kediri.

78 Pawascam Dan 344 Panwaslu Desa Kelurahan (PKD) yang melaksanakan rapid test yang digelar dikantor BAWASLU Kabupaten Kediri.

Agenda berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19  semua petugas kesehatan mengunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: