Kediri – Sebanyak 49 Kyai Dan Pengasuh Pondok Lirboyo Menjalani Suntik Vaksin Covid-19

249

Kediri – Sebanyak 49 Kyai Dan Pengasuh Pondok Lirboyo Menjalani Suntik Vaksin Covid-19

Sebanyak 49 kyai dan pengasuh Pondok Lirboyo, Kota Kediri Jawa Timur, menjalani vaksi-19 oleh dinas kesehatan setempat. Pemebrian vaksin dilakukan di rumah sakit Lirboyo ini merupakan fase pertama pemberian vaksi di kalangan kyai dan alim ulama di Kota Kediri.

Sebagai bentuk pencegahan penularan covid-19 dilakukan pemerintah dengan memberikan vaksin covid-19. Dan dalam tahap kedua vaksinasi ini dikhususkan kepada tni, polri, tokoh agama, wartawan dan para pelaku usaha. Di kota kediri, dinas kesehatan Kota Kediri melakukan vaksin dengan sasaran para kyai dan ulama serta pengasuh pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Sebanyak 49 kyai dan para ulama serta pengasuh pondok pesantren menjalani suntik vaksin covid-19 di rumah sakit Lirboyo. Hari ini yang mengikuti vaksi diantaranya Rois Syuryiah PCNU Kota Kediri, Kyai Abdul Hamid Abdul Kodir, Kyai Abdullah Khafabi Mahrus, dan Kyai Zamzami Mahrus.

Usai divaksin, pengurus Ponpes Lirboyo berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin. Pasalnya vaksin salah-satu bentuk perlindungan pemerintah kepada masyarakat, untuk mencegah penyebaran covid 19.

Setelah melakukan vaksin fase pertama, rencanaya para kyia dan ulama ini akan menjalani vaksin fase kedua sekitar dua minggu kedepan. Vaksin juga dilakukan dinas kesehatan di lingkungan kejaksaan Kota Kediri, dan DPRD Kota Kediri, serta beberapa puskesmas.