KEDIRI – Rekom PKS Ke Dhito-Dewi Beri Modal Suara Hampir 38 Ribu

KEDIRI – Rekom PKS Ke Dhito-Dewi Beri Modal Suara Hampir 38 Ribu

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Resmi mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Hanindhito Himawan – Dewi Maria Ulfa, di pilbup 2020. Dukungan resmi PKS, di lakukan secara resmi di rumah dakwah, gurah Kabupaten Kediri.

Jelang beberapa hari pembukaan pendaftaran calon bupati pada pilbup Kab Kediri tahun 2020. Secara resmi, PKS memberikan dukungannya ke pasangan Hanindhito Himawan-Dewi Maria Ulfa di pemilihan kepala daerah Kab Kediri tahun 2020.

Ketua dewan pimpinan daerah PKS Kab Kediri, Tatak Widi Herjuno menjelaskan, ada dua alasan, yang pertama PKS ingin bersinergi dan yang kedua pasangan Dhito- Dewi bersedia menekan kontrak politik.

Mas Dhito panggilan akrab Hanindhito Himawan, mengungkapkan, PKS secara resmi telah bergabung sebagai partai pengusung di pemilihan bupati dan wakil bupati Kab Kediri tahun 2020. Dua kali abstain di pilkada 2020, berhasil mengantarkan bacalonnya menjadi bupati.

Dari semua partai politik di Kab Kediri, sudah menentukan sikapnya mendukung pasangan Hanindhito Himawan. Namun, tinggal satu partai yakni P3 yang belum menentukan sikap dukungannya.

Dengan bergabungnya PKS mendukung pasangan Hanindhito Himawan – Dewi Maria Ulfa memperoleh dukungan kursi dewan, total 48 kursi, diantaranya, PDI Perjuangan 15 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PKB 9 kursi, Golkar 6 kursi, Gerinda 5 kursi, Demokrat 3 kursi, dan PKS 1 kursi.

Dari 50 kursi DPRD Kab Kediri, nyaris semuanya memberikan dukungan kepada pasangan Dhito – Dewi, tinggal 2 kursi dewan yang belum menentukan sikap dukungannya yakni P3.