KEDIRI – Ratusan Umat Islam Gelar Aksi Tolak RUU HIP

500

KEDIRI – Ratusan Umat Islam Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Puluhan warga yang tergabung dalam pergerakan umat islam Kediri raya, melakukan  aksi damai di depan kantor DPRD Kota Kediri Jawa Timur.  Dalam aksinya, mereka menolak dan menghapus rancangan undang undang haluan ideologi pancasila.

Dengan membawa sejumlah poster yang berisi kecaman terhadap bergulirnya UU HIP, ratusan warga yang tergabung dalam pergerakan umat islam Kediri raya ini, melakukan aksi damai di depan kantor dewan perwakilan rakyat daerah Kota Kediri.

Aksi yang terdiri dari unsur elemen umat islam 22 dan unsur non kelembagaan islam tersebut mengapresiasi untuk menolak dan menuntut penghapusan undang undang haluan ideologi pancasila hip yang di nilai di dalamnya ada penyusupan faham komunisme.

Parapendemo tersebut juga di lakukan rapid tes secara mendadak oleh petugas gugus percepatan penanganan covid 19 dari Kota Kediri.  Rapid tes di lakukan mengingat aksi yang digelat ini merupakan pengumpulan massa yang banyak yang di kwatirkan akan terjadi penolaran virus covid 19 antar pendemo.