fbpx
Connect with us

Berita

KEDIRI – Petugas Gabungan Razia Yustisi Pemakaian Masker Tekan Persebaran Covid 19

Diterbitkan

pada

KEDIRI – Petugas Gabungan Razia Yustisi Pemakaian Masker Tekan Persebaran Covid 19

Petugas gabungan dari Polres Kediri Kota, Satol PP, TNI, Dinas Perhubungan Kota Kediri, dan BPBD Kota Kediri. Menggelar razia yustisi penegakan pemakaian masker bagi masyarakat yang keluar rumah.

Operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan covid 19. Digelar oleh tim gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Kediri dan BPBD. Kegiatan razia yustisi dilakukan sesuai dengan Perda No 2 Tahun 2020.

Bertempat di depan  Kantor Pos Kediri, para pengendara yang melintasi, dilakukan razia yustisi dengan sanksi hukuman, berupa push up sekaligus dilakukan pendataan secara tertulis. Dari hasil razia yustisi tersebut, petugas gabungan berhasil memperingatkan 15 orang.

Beberapa orang yang kedapatan tidak menggunakan masker,  beralasan terburu-buru, sehingga masker tertingggal.

Basrul, warga Lirboyo salah satu penguna sepeda motor yang terkena razia yustisi mengaku, dirinya bersedia memakai masker saat keluar rumah, dirinya juga mengatakan menyesal tidak memakai masker, dan harus dihukum push up oleh petugas.

Sementara, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, saat dikonfirmasi menjelaskan, operasi yustisi ini dimaksudkan,  untuk menekan persebaran covid 19 di Kota Kediri. Selain itu, juga sebagai bentuk edukasi bagi para pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan penegakan yustisi, Perda wajib memakai masker. Pihaknya setiap hari akan melakukan razia, pada para pengguna jalan agar tertib menggunakan masker. Hal tersebut guna menekan penyebaran covid- 19 di Kota Kediri.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: