Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Kediri – Pendonor Darah Pertama Plasma Konvalesen Di Kediri

Diterbitkan

pada

Kediri – Pendonor Darah Pertama Plasma Konvalesen Di Kediri

Seorang penyitas warga kota kediri jawa timur, melakukan donor plasma. Donor plasma yang dilakukan, karena dirinya mempunyai janji, setelah sembuh dari terpapar virus covid- 19, akan mendonorkan plasmanya, yang nantinya bisa membantu, untuk kesembuhan orang yang positif covid- 19.

Beginilah saat warga Kota Kediri, seorang penyitas yang berprofesi sebagai dosen salah satu universitas di kampus di Kota Kediri mendonorkan plasma konvalesen, ke kantor unit tranfusi darah PMI Kota Kediri, Rabu siang.

Heru Sutapa 42 tahun merupakan warga Kampung Dalem kota Kediri, yang sembuh dari terpapar virus covid- 19, melakukan donor plasma.

Donor plasma yang dilakukan heru, merupakan pendonor pertama plasma konvalesen, yang sudah dinyatakan sembuh di Kota Kediri.

Dirinya mengaku melakukan donor plasma, karena sudah berjanji, setelah divonis terpapar virus covid- 19, kalau nanti sembuh akan mendonorkan plasma.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, dirinya divonis terkonfirmasi positif covid- 19, sejak tanggal 23 desember 2020 sampai 4 januari 2021 dirinya dirawat dirumah sakit, dan ada tambahan isolasi mandiri dirumah.

Dengan donor plasma yang dilakukan, nantinya bisa sebagai anti bodi bagi masyarakat yang terkena virus covid- 19.

Donor plasma konvalesen, yang diambil dari pendonor yang sudah sembuh dari covid- 19, mengandung anti bodi, yang bisa digunakan sebagai, penyembuhan orang terpapar virus covid- 19.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: