fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Pemuda Agen Perubahan Di Periode Yang Akan Datang

Diterbitkan

pada

Kediri – Pemuda Agen Perubahan Di Periode Yang Akan Datang

Blusukan calon bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kali ini di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri Jawa Timur. Ada tiga lokasi yang menjadi blusukan putra mensekneg RI Pramono Anung yakni di pasar Kras, blusukan dan dialog bersama UMKM di Desa Karangtalun, serta yang terakhir melakukan blusukan di sentra pembudidaya magot Desa Kanigoro Kecamatan Kras.

Bertepatan dengan moment sumpah pemuda calon bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tahun 2020 melakukan blusukan ke tiga lokasi di Kecamatan Kras Kab Kediri. Cabup Kediri 2020  menampung aspirasi masyarakat baik pedagang pasar maupun pelaku UMKM dengan mengeluhkan pemasaran di kondisi pandemi serta permodalan agar tetap bisa bertahan.

Dalam hal ini cabup Kediri menyampaikan bahwa dari 60 produk UMKM di Desa Karangtalun baru 3 yang memiliki ijin. Dirinya akan membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan ijin dengan program legalitas 1000 UMKM tiga hari jadi.

Dirinya menyampaikan bahwa UMKM harus mempunyai ijin yang fungsi dalam memonitor UMKM dan pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan produknya. Mulai dari manajemen, produksinya, kemasannya bagiamana dan penjualan produk untuk berkembang.

Masih jelas cabup Hanindhito Himawan Pramana selain itu untuk pengembangan produk UMKM nantinya juga harus dengan keterlibatan pemuda desa. Karena sangat dibutuhkan untuk menjadi agen pemasaran di masing-masing desanya.

Calon bupati kediri ini juga menyampaikan diperingatan hari sumpah pemuda bahwa kemahalan bagi pemuda adalah idealis. Dalam artian biasanya pemuda itu tidak ada niatan yang macam-macam, kepentingannya hanya satu membangun dan berinovasi.

Hanindhito Himawan Pramana juga berpesan untuk pemuda di Kab Kediri. Janganlah malu untuk turun ke pasar, ke sawah, ke produk-produk UMKM,  karena pemuda adalah agen perubahan yang akan berlangsung di periode yang akan datang.

Sementara pelaku UMKM, Yuliatin mengeluhkan di kondisi pandemi ini penghasilannya berkurang sangat banyak sampai 65 persen.

Di kondisi pandemi semakin sedikit pesanan. Dalam hal ini pemasaran juga kurang dan juga terkendala dengan permodalan.

Yuliantin berharap ke cabup Kediri nantinya, semoga nanti bisa membantu untuk mengembangkan produk dan juga membantu untuk ijin PIRT (Produksi Industri Rumah Tangga) karena sebagian belum punya ijin usaha.

Blusukan Hanindhito Himawan Pramana di Kecamatan Kras dilanjutkan ke Desa Kanigoro untuk melihat sentra potensi pembudidaya maggot.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: