fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Pemkot Kediri Berikan Sanksi Sosial Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Diterbitkan

pada

Kediri – Pemkot Kediri Berikan Sanksi Sosial Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Penertiban penerapan protokol kesehatan di Kota Kediri terus dilakukan, pada hari sabtu, 9 Januari 2021. Tim gabungan satpol PP beserta TNI dan Polri, melakukan patroli dan penindakan non yustisi di sejumlah lokasi pusat keramaian.

Patroli ini dilakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat, agenda operasi  penindakan non yustisi ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan se walikota terbaru.

Dalam patroli yang dilakukan di tiga wilayah kecamatan tersebut, sempat didapati adanya pelanggaran. Seperti diwilayah kecamatan Pesantren, tepatnya di depan pasar Pesantren, di tempat ini ditemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan. Setidaknya ada 6 warga yang melanggar protokol kesehatan.

Dari keenam pelanggar, empat diantaranya memilih untuk melakukan sanksi sosial, yakni dengan menyapu di depan pasar pesantren, sementara dua diantaranya diberikan sanksi tertulis. Dilokasi lain, tepatnya di simpang  3 ketami , juga didapati dua pelanggar yang tidak mengenakan masker saat berkendara, keduanya langsung  diberikan sanksi tertulis.

Eko Lukmono, kepala Satpol PP Kota Kediri menjelaskan, sanksi sosial diberikan saat itu juga kepada para pelanggar, meski demikian, ia menegaskan, bahwa sanksi yang diberikan tetap dalam batas wajar.

Dalam sekali patroli, ada  20 orang  dalam satu regu, yang berkeliling disejumlah titik lokasi keramaian.

Selain di wilayah pesantren, operasi juga dilakukan di wilayah Kecamatan Mojoroto, patroli tersebut dilakukan di pasar Pampurejo dan terminal tamanan. Namun di lokasi ini tidak ditemukan pelanggaran. Sementara , di Kecamatan Kota Kediri terpantau lancar dan kondusif, serta tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Sementara itu untuk hajatan, sesuai dengan surat edaran walikota terbaru tentang pembatasan kegiatan masyarakat, apabila ditemukan ada kegiatan hajatan, satpol PP akan datang ke lokasi berdasarkan hasil laporan.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: