Connect with us
header

Jawa Timur

Kediri – Pemkab Kediri Gelar Rakor Penanganan Covid-19 atas Klaster Bangkalan

Diterbitkan

pada

Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19. Kegiatan ini dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 dari klaster Bangkalan yang sudah masuk ke daerah setempat. Sebanyak 7 orang yang medis nyatakan positif terpapar Covid-19 dari klaster Bangkalan. Bertempat di Pendopo Panjalu Jayati, pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan rapat koordinasi bersama forkopimda.

Rapat koordinasi yang terlaksana secara formal ini dalam rangka menyikapi adanya penyebaran Covid-19 klaster Bangkalan. Diduga virus dari klaster Bangkalan ini masuk dalam varian Delta, namun hal ini masih perlu pendalaman. Dalam rapat tersebut, Hanindhito Himawan, Bupati Kediri mengimbau, desa-desa untuk lebih mengambil sikap, jikalau daerah setempat perlu tindakan lockdown skala mikro. Apalagi wilayah Kecamatan Pare menjadi episentrum, serta wilayah Kecamatan Ngasem dan Gurah, termasuk tiga teratas penyumbang angka terbanyak kasus Covid-19 di Kediri.

Dalam rapat kordinasi, juga terdapat hasil putusan tentang pelaksanaan kembali pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro (PPKM). Seperti, dengan pembatasan jam malam sampai pukul 21.00 WIB, dan penguatan upaya tim Satgas Covid-19 setempat.

Berlakunya kembali PPKM dan lockdown skala kecil di tingkat RT, bisa menekan angka kasus di Kabupaten Kediri. Dengan demikian, bisa terkendali dan Covid bisa hilang.
Jumlah data kasus di Kabupaten Kediri menunjukkan grafik peningkatan. Dari data tercatat per tanggal 20 Juni 2021, jumlah kasus corona di Kabupaten Kediri mencapai 5060, dengan 101 orang masih dalam perawatan. (*/me)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: