fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Peletakan Batu Pertama, Awal Dimulai Pembangunan Gedung Pesantren Modern MMQ

Diterbitkan

pada

Kediri – Peletakan Batu Pertama, Awal Dimulai Pembangunan Gedung Pesantren Modern MMQ

Gedung pesantren modern Muhammadiyah Markaz Qur’ Ani (MMQ), dilaksanakan peletakan batu pertama, sebagai awal dimulainya pembangunan minggu (10,1,2021) pagi. Gedung pesantren MMQ, terlentak di dusun kemendung desa sekoto kecamatan badas kab kediri, direncanakan gedung tiga tingkat, dengan total sebanyak 30 ruangan.

Gedung pesantren MMQ, terlentak di Dusun Kemendung Desa Sekoto Kecamatan Badas Kab Kediri, Dilaksanakan peletakan batu pertama. Gedung yang direncanakan tiga tingkat, dengan total sebanyak 30 ruangan ini, merupakan gedung tingkat paud, tk, sd pesantren modern muhammadiyah markaz qur’ani pertama kali di indonesia.

Dalam acara tersebut, masih dalam kondisi pandemi covid- 19, Kh. Yunus Muhamadi ketua ikman pp muhamadiyah, dan perwakilan ketua pimpinan muhammadiyah jawatimur Kh Samsodin, menghadiri kegiatan secara virtual.

Acara dibuka dengan sambutan direktur pesantren modern MMQ, dalam sambutannya tahun lalu diresmikan Kh Yunus Muhamadi yang berupa rumah tahfid, muhammadiyah markas qur’ani. Hari ini berganti judul berubah menjadi pesantren dan sk saya juga berubah.

Kemudian dilanjutkan penyampaian laporan kegiatan pengadaan pembangunan gedung, oleh ketua panitia pelaksana pembangunan pondok pesantren modern MMQ, Yusuf Aziz. Sesuai rencana yang telah ditetapkan, kegiatan pembangunan ini terdiri dari 3 tingkat total 30 ruangan, dengan anggaran total kebutuhan dana Rp 4,3 milyard.

Dirinya, juga menyampaikan bahwa dengan peletakan batu pertama ini, maka kegiatan pembangunan gedung pesantren modern muhammadiyah markaz qur’ani, di dusun Kemendung, Desa Sekoto Kec Badas di Kab Kediri, secara resmi telah dimulai.

Kh ahmad fanani sumali ketua pimpinan muhammadiyah Kab Kediri, menyampaikan bahwa pasca terbitnya peraturan baru dari pimpinan pusat muhammadiyah nomor 15, tahun 2015 tentang lembaga pengembangan pondok pesantren muhammadiyah.

Maka pimpinan daerah Muhammadiyah Kab Kediri, memotivasi seluruh pimpinan cabang pimpinan cabang muhammadiyah, agar mendirikan sebuah pondok pesantren, sebagai pusatnya ilmu di dalam mengembangkan dakwah perserikatan muhammadiyah.

Di kabupaten kediri yang sudah berdiri ada 5 pondok, mts muhammadiyah boarding school yang berada di brenggolo plosoklaten, yang kedua yaitu Aisyiyah Boarding School (Aps) di Plemahan, yang ketiga darul muslimin muhammadiyah yang berada di Mastrip yang sekarang sedang bangun di Canggu, yang keempat adalah pesantren muhammadiyah markaz qur’ani  yang berada di sini Sekoto ini.

Dan kelima insya allah di ngasem tepus, pesantren gabungan antara pesantren dan panti putri.

Gedung MMQ dibangun atas tanah waqof dari keluarga haji mahfud almarhum, puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada area yang akan dibangun gedung pesantren modern MMQ kab kediri.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh kh Ahmad Fanani Sumali ketua pimpinan muhammadiyah Kab Kediri, Kemudian dilanjutkan panitia pembangunan Yusuf Aziz, diikuti keluarga yang mewaqofkan tanah dan tamu undangan yang hadir.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: