Kediri – Pedagang Lakukan Aksi Teatrical Berjualan dengan Pembeli Gaib

275

Kediri – Sejumlah pedagang di Kota Kediri Jawa Timur melakukan aksi teatrical dengan berjualan lapaknya. Yang menarik dan unik, mereka berjualan barang dagangan dengan pembeli makhluk gaib.

Barang-barang yang pedagang jual, seperti Jhosua, HP mati, kembang setaman, dan pernak pernik urusan ghoib. Mereka berjualan barang tersebut karena penerapan PPKM Darurat yang tidak memperbolehkan masyarakat berinteraksi dan berjual beli sesama manusia.

Aksi ini berlangsung di depan Makam Taman Pahlawan, di taman Memorial Park, kemarin malam (13/07/2021). Dari keterangan Soni Ari Wibowo, aksi ini bertujuan supaya arwah para pahlawan bisa mempengaruhi mahkluk gaib yang ada di sekitar untuk membeli dagangannya. Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan hidup dan membayar pajak negara.

Dalam aksi tersebut, kritik sosial juga  mereka utarakan, yaitu dengan pemblokiran gaji para ASN, walikota, dan bupati. Khususnya Kota Kediri dan Kabupaten. Hal ini agar tercipta kesetaraan, tidak dapat pemasukan di masa pemberlakuan PPKM Darurat. (me)