fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

KEDIRI – Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Polres Kediri Latih Safety Riding Pesepeda

Diterbitkan

pada

KEDIRI – Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Polres Kediri Latih Safety Riding Pesepeda

Fenomena maraknya bersepeda di era pandemi covid-19 direspon oleh polres Kediri Kota, dengan menggelar pelatihan keamanan berkendara atau safety riding. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh pesepeda, yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Puluhan penghobbi sepeda kediri ikuti pelatihan safety riding yang digelar satlantas polres kediri kota. Pelatihan ini diberikan untuk bekal mereka, agar tak melanggar lalu lintas di jalanan.

Belakangan ini, muncul fenomena bersepeda di era pandemi covid-19. Bersamaan itu, kepolisian menemukan banyak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh mereka, seperti menerobos trafick light. Padahal pelanggaran tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan.

AKBP Miko Indrayana, kapolres Kediri Kota mengatakan, pelatihan tersebut dalam memperingati hari bhayangkara ke-74 tahun. Adapun materi yang diberikan petugas adalah seputar aturan lalu lintas dan berkendara dengan aman.

Pelatihan safety riding ini tak hanya menyasar pesepeda, tetapi kedepannya juga kepada kalangan tukang becak serta pengemudi ojek. Sementara pada tahap perdana, pelatihan diikuti oleh 50 orang dari penghobbi sepeda Kediri raya.

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: