KEDIRI – Masih Tingginya Sebaran Penularan Covid-19 Di Kabupaten Kediri Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Langsung Ditunda

KEDIRI – Masih Tingginya Sebaran Penularan Covid-19 Di Kabupaten Kediri Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Langsung Ditunda

 

Paska akan dilakukan ujicoba terbatas pembelajaran langsung tatap muka, di lembaga pendidikan setara SMA atau SMK di Kabupaten Kediri. Dilakukan penundaan.

 

Cabang Dinas Pendidikan wilayah  Provinsi Jawa Timur di Kediri, yang akan melaksanakan ujicoba terbatas, tatap muka langsung di sejumlah lembaga sekolah setingkat SMA atau SMK di Kediri khususnya di Kabupaten Kediri, akhirnya dilakukan penundaan.

 

Hal tersebut diutarakan oleh kasi SMA – SMK cabang dinas kependidikan wilayah Provinsi Jawa Timur  d Kediri, saat dikonfirmasi langsung usai berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Kediri dan Bupati Kediri menunda kegiatan tatap muka terbatas di tiga sekolahan yang direncanakan.

 

Dari keterangannya, menyampaikan bahwa, untuk ujicoba terbatas pembelajaran tatap muka langsung. Belum saatnya, di karena posisi Kediri khususnya Kabupaten Kediri masih masuk dalam zona orange.

 

Penundaan ujicoba terbatas tatap muka langsung, dilakukan penundaan atas saran dari kepala daerah. Setelah dilakukannya konsultasi dan koordinasi yang menyatakan bahwa persebaran virus ini masih tergolong tinggi.

 

Pihaknya menambahkan, paska dilakukan penundaan, lembaga sekolah diharapkan mempersiapkan SOP standar protokoler kesehatan, yang nantinya akan dilakukan peninjauan secara faktual alias langsung.

 

Apabila tatap muka pembelajaran secara langsung diberlakukan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan satgas terkait.