Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Kediri – Ketua Kadin Kabuapten Kediri Kunjungi UMKM

Diterbitkan

pada

Kediri – Ketua Kadin Kabuapten Kediri Kunjungi UMKM

Ketua Kadin Kabupaten Kediri, Yekti Murih Wiyati melakukan kunjungan ke pelaku UMKM. Kunjungan itu di pengrajin seni jaranan yang berada di Desa Paron Kabupaten Kediri.Bertempat di kios salah satu pembuat aksesoris kesenian topeng jaranan. Ketua Kadin Kabupaten Kediri melakukan kunjungannya. Kios milik Mahmud Septian Avrizal, warga Desa Paron, Kecamatan Ngasem, pelaku UMKM  seni jaranan.

Dari kreativitas yang cukup tinggi,menghasilkan kerajinan berupa gantungan pecut, topeng dan ganongan. Selain itu juga segala jenis aksesoris jaranan lainnya.Ketua Kadin Yekti Murih Wiyati,dalam kunjungan dengan 2 pengurusnya. YakniSapta Andaruisworo, melihat dan menanyakan harga dari hasil kreatifitas yang pengrajin buat.

Dia juga mengatakan, bahwa kunjungan ke pelaku UMKM di Kabupaten Kedirisudah lama teragendakan. Tapi rencana itu baru bisa terwujudsekarang ini.Sementara, Mahmud Septian, mengutarakan, bahwa hasil karyanya, pernah mengisi peringatan hari jadi Kabupaten Kediri. Tepatnya pada hari jadi ke-1214 tahun 2018 lalu. Dengan membuat 1.214 buah topeng penthul, untuk para penari gunakan saat perhelatan akbar tari kolosal.Ia berharap, Kadin Kabupaten Kediri ke depan bisa melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: