KEDIRI – Kejutan Di Pilbup Kediri 2020, PPP Bakal Abstain Di Pilbup Kabupaten Kediri

KEDIRI – Kejutan Di Pilbup Kediri 2020, PPP Bakal Abstain Di Pilbup Kabupaten Kediri

Sejumlah partai politik sudah mulai menunjukan dukungan, bahkan sudah ada yang mendeklarasikan untuk menjadi partai pengusung, dalam kontestasi pilbup serentak di Kabupaten Kediri tahun 2020. Namun salah satu partai politik, di Kabupaten Kediri bakalan abstain di pilbup yang akan digelar sembilan desember mendatang.

Partai persatuan pembangunan atau ppp, bakalan abstain di pemilihan calon Bupati dan wakil bupati serentak di kabupaten Kediri tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPC PPP Kab Kediri, Taufik Chavifudin. Pihaknya kalau boleh memilih bakalan abstain atau tidak menentukan sikap.

Wakil ketua komisi 4 DPRD Kab Kediri, tersebut juga mengungkapkan, meski rekom dari PPP sampai saat ini belum turun. Kalaupun turun tidak ada pengaruhnya. Karena dari tiga partai politik seperti demokrat, PPP, PKS, jika bergabung hanya ada 6 kursi, tidak bisa untuk mengusung calon alternatif.

Dari awal pihaknya menyuarakan ke DPP PPP, agar sedapatnya bisa memunculkan calon alternatif di pilbup 2020. Tidak terus kemudian masyarakat disuguhi dengan calon tunggal.

Pihaknya tidak bisa berbuat apa apa, yang hanya memiliki dua kursi. Di pilbup tahun 2020, tampaknya aksi borong rekom sudah tidak bisa terbendung,

Taufik Chavifudin berharap. Nantinya di pilbup tahun 2020, tidak calon tunggal. Karena dengan menelan anggaran cukup besar, hanya menampilkan calon tunggal. Dengan melawan bumbung kosong, mencerminkan demokrasi tidak sehat.