Kediri – Kasus Tas Misterius, CCTV Tidak Ada di Gedung DPRD Kota Kediri

154

Kediri – Kasus Tas Misterius, CCTV Tidak Ada di Gedung DPRD Kota Kediri

Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur meledakkan sebuah tas mencurigakan di halaman gedung DPRD Kota Kediri. Tindakan itu untuk mengantisipasi kemungkinan tas misterius berisi bom ataupun bahan peledak lain yang bisa membahayakan masyarakat. Di sisi lain, gedung DPRD Kota Kediri ternyata belum ada kamera CCTV-nya sehingga peneror tidak terpantau dan saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Aksi teror tas warna hitam yang ternyata berisi batu bata merah, kabel, baterai, dan juga jam tangan. Ini diemukan di bagian area gedung DPRD Kota Kediri. Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur meledakkan sebuah tas mencurigakan di halaman gedung DPRD Kota Kediri.

Tindakan itu untuk mengantisipasi kemungkinan tas misterius berisi bom ataupun bahan peledak lain yang bisa membahayakan masyarakat.

Sementara, wakil ketua DPRD Kota Kediri Katino saat dikonfirmasi mengaku, bahwa gedung DPRD Kota Kediri, memang belum ada kamera CCTV yang dipasang. Katino, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri juga mengatakan bahwa dengan tidak adanya kamera CCTV, pihaknya akan melakukan evaluasi.

Junaidi, komandan security DPRD Kota Kediri menirukan anggotanya yang menemukan tas warna hitam saat pertama kali. Ia mengatakan bahwa penemuan barang tas yang mencurigakan tersebut setelah dirinya usai melakukan salat subuh sekitar pukul 05.30 WIB.

Dirinya melaporkan kepada komandan regunya. Ia juga sempat menggunakan kayu security untuk mengecek tas mencurigakan tersebut. Ternyata dalam tas mencurigakan tersebut  ada baterai dan lilitan kabel di dalamnya. Selanjutnya temuan tas mencurigakan itu dilaporkan kepada pihak kepolisian.