fbpx
Connect with us

Berita

KEDIRI – IPK Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor KPU Menuntut KPU Netralitas

Diterbitkan

pada

KEDIRI – IPK Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kantor KPU Menuntut KPU Netralitas

Puluhan orang yang tergabung dalam ikatan pemuda Kediri, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU, mereka menuntut pihak KPU netralitas dan tidak memihak paslon. Massa juga membakar kemenyan dan tabur bunga di depan gerbang KPU, sebagai simbol untuk mengusir roh jahat, yang diyakini berada di tubuh para penyelenggara komisi pemilihan umum.

Dengan membloklir jalan di depan kantor komisi pemilihan umum Kabupaten Kediri, yang terletak di jalan pamenang kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Massa langsung membakar kemenyan dan tabur bunga di depan pintu gerbang KPU.

Aksi yang dilakukan, sebagai simbol mengusir roh jahat yang berada di para komisioner KPU Kabupaten Kediri.

Massa juga membawa berbagai poster tuntutan, seperti jangan manipulasi suara rakyat, KPU harus netral, jangan jadi cukong, apakah KPU mafia parpol.

Dalam orasinya massa meminta kepada komisioner KPU , untuk melakukan sumpah di depan massa, untuk netral dan tidak memihak paslon.

Salah-satu komisioner KPU Anwar Anshori keluar untuk menemui massa. Namun Anwar menolak disuruh mengucapkan sumpah, dan menyatakan jika para komisioner KPU sudah melakukan tahapan pilkada secara benar.

Karena menolak mengucapkan sumpah, massa kemudian mendoakan komisioner agar netral dan tidak memihak kepada paslon tunggal.

Koordinator aksi mengatakan, pihaknya meminta KPU netral dalam Pilkada tahun 2020, dan nanti saat pilkada tidak memanipulasi data perolehan suara.

Pihaknya menilai saat ini KPU tidak netral, seperti baliho besar yang dipasang KPU hanya gambar paslon, tapi gambar kotak kosong tidak dipasang.

Seperti diketahui, jika pilkada kabupaten Kediri hanya diikuti oleh paslon tunggal, yakni Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa, yang diusung oleh hampir seluruh parpol.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: