Connect with us

Berita

Kediri – Inovasi Kue Brownis Dengan Di Batik

Diterbitkan

pada

Kediri – Inovasi Kue Brownis Dengan Di Batik

Membatik umumnya dilakukan di atas kain, namun seorang ibu rumah tangga di kediri justru membatik di atas kue brownis. Karena motifnya yang begitu menarik dan unik sehingga diminati dan banyak dipesan oleh pembeli.

Aneka bentuk brownis batik yang dibuat oleh Dwi Astutik, warga Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Di tangan Dwi Astutik, kue brownis tidak hanya enak dimakan, namun juga sedap dipandang mata. Pasalnya, kue brownis buatannya mempunyai motif aneka batik yang menarik.

Berawal dari hobinya membuat aneka makanan kering, Dwi Astutik lalu mengikuti pelatihan lalu berinovasi membuat kue brownies batik. Karena motif yang dihasilkan begitu cantik, sehingga brownis buatannya diminati oleh banyak pembeli.

Proses pembuatan brownies batik sama seperti brownis pada umumnya. Hanya saja motif batik dibuat terlebih dahulu menggunakan adonan roti. Untuk membuat brownies batik butuh konsentrasi dan ketelatenan yang tinggi. Hal itu harus dilakukan agar menghasilkan motif batik semirip mungkin dengan contoh atau orderan dari para pembeli.

Awalnya dalam porses pembuatannya, diawali membuat motif batik terlebih dahulu. Jika adonan motif batik sudah jadi, lalu dikukus selama sepuluh menit. Sambil menunggu adonan motif batik matang, maka dipersiapkan adonan untuk membuat brownisnya. Bahan seperti tepung, telor, gula dan coklat diaduk hingga rata., dan jika adonan sudah rata, maka adonan coklat ditaruh di atas motif batik. Lalu dikukus kembali hingga matang.

Selama ini dwi memasarkan brownis batik buatannya melalui media sosial. Tak disangka, justru banyak para pembeli yang tertarik.

Dalam sehari, Dwi bisa membuat brownis batik lima sampai enam buah untuk ukuran besar, dan untuk ukuran kecil dalam sehari bisa membuat sepuluh buah. Harga brownis batik untuk ukuran 20 x 10 cm sebesar Rp. 35.000 dan untuk ukuran 26 x 26 cm sebesar Rp. 150.000.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: