fbpx
Connect with us

Berita

KEDIRI – Harga Cabai Di Pasar Induk, Melonjak Drastis

Diterbitkan

pada

Harga cabai akhir-akhir ini melonjak naik, dipengaruhi dengan cuaca ekstrim, yang menyebabkan stok penjualan menipis. Hal tersebut mengakibatkan penjualan cabai di Pasar Induk Setono Betek, mengalami lonjakan harga yang signifikan dan penurunan penjualan.

Tri Wahyu Pradana, salah satu pedagang cabai di Pasar Setono Betek Kota Kediri, mengatakan, naiknya harga cabai, di karenakan cuaca yang ekstrem yang mengakibatkan pasokan cabe menjadi berkurang. Sehingga, harga cabai menjadi melonjak dengan drastis.

Yang sebelumnya dirinya menjual harga kisaran 70 ribu hingga 80 ribu perkilogramnya, dengan terkendalanya kondisi cuaca, harga cabe melonjak naik hingga 100 ribu perkilogram.

Selain itu juga memperlambat penjualan, biasanya dirinya menjual 2 hari habis sekitar 7 kilogram. Namun, di situasi saat ini hanya mampu menjual 6 kilogram dalam waktu 3 hari.

Dirinya berharap, cuaca dapat normal kembali sehingga stok cabai bisa melimpah, dan bisa menjual lebih banyak lagi, serta harga bisa normal kembali.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: