Connect with us
header

Jawa Timur

Kediri – Gali Pondasi untuk Pondok Pesantren, Temukan Mortir dan Selongsongnya, Diduga Masih Aktif

Diterbitkan

pada

Kediri – Satu unit peledak mortir dan selongsongnya pekerja temukan saat menggali pondasi untuk pondok pesantren di Kota Kediri. Mortir dengan panjang tiga puluh centi meter tersebut petugas amankan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Warga Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, terkejut dengan penemuan mortir dan selongsongnya. Mortir dengan panjang sekitar tiga puluh centimeter dan diameter sepuluh centimeter tersebut, tertemukan saat pekerja bangunan sedang menggali pondasi untuk pembangunan pondok pesantren.

Petugas yang datang langsung memasang police line di lokasi, untuk mencegah warga mendekat. Meski sudah berkarat, mortir yang terduga merupakan peninggalan zaman perang tersebut, petugas duga masih aktif.

Pemilik pondok Rahmatullah mengaku, awalnya ia dan pekerja menggali pondasi untuk pondok pesantren. Saat kedalaman enam puluh centimeter, linggisnya menyentuh benda keras. Setelah melakukan pengecekan lebih dalam, ternyata sebuah mortir dan selongsongnya.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Gatot Setia Budi, mengatakan bahwa setelah menerima laporan, ia dan brimob mendatangi lokasi. Diduga mortir tersebut masih aktif dan diperkirakan zaman perang. Ia juga berkoordinasi dengan jihandak polda Jatim, untuk proses evakuasi.

Untuk mencegah mortir terkena sinar matahari langsung, petugas menutupi mortir dengan karung. (*/me)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: