fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

KEDIRI – Drone Sebagai Alat Komunikasi Ponsel

Diterbitkan

pada

KEDIRI – Drone Sebagai Alat Komunikasi Ponsel

Siswa Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 2 di Kediri, berhasil memodifikasi drone sebagai server untuk alat komunikasi. Yang lebih menariknya lagi, drone buatannya, sebagian komponen dibuat dari bahan daur ulang barang bekas.

Muhamad Azhar Syahrudin, di kondisi pandemi covid- 19, berhasil mengembangkan teknologi drone yang sebagian bahannya dari bahan daur ulang barang bekas.

Drone yang biasanya dibuat untuk pengambilan gambar dan video dari ketinggian. Namum drone ciptaannya, mempunyai kelebihan bisa digunakan sebagai server untuk komunikasi, apabila tidak adanya jaringan sinyal di handphone.

Dengan menggunakan aplikasi buatannya, hp satu dengan lainnya bisa terhubung. Namun saat ini, hanya bisa digunakan komunikasi untuk dua hp saja.

Ide membuat drone dari bahan bekas daur ulang. Setelah jenuh selama di liburkan sekolah di kondisi pandemi covid- 19. Dirinya meluangkan waktu untuk belajar dirumah, dengan melanjutkan membuat drone modifikasinya.

Bahan yang dipakai sebagai piranti drone, dari remot bekas tv sebagai chipnya, dan juga bahan plastik yang sudah tidak terpakai digunakan sebagai framenya.

Pemuda yang masih duduk di bangku kelas Xi ini, mulai mengembangkan drone setahun terakhir. Selain itu, ia juga mengembangkan carger batrei, yang di tancapkan ke pohon pepaya.

Azhar menjelaskan, drone yang di buatannya ini, digunakan sebagai server alat komunikasi di hp. Yang di khususkan didaerah yang terjadi bencana alam atau di daerah tanpa sinyal.

Azhar masih terus menyempurnakan drone buatannya. Ke depan tidak hanya voice, namun juga akan dikembangkan bisa mengirim pesan teks.

Iklan

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: