KEDIRI – DKKP Kab Kediri, Sidak Hewan Kurban Temukan Testis Hanya Sebelah

KEDIRI – DKKP Kab Kediri, Sidak Hewan Kurban Temukan Testis Hanya Sebelah

Dinas ketahanan pangan dan peternakan atau DKPP Kab Kediri, melakukan monitoring dan evaluasi kesejumlah pedagang hewan, jelang hari raya idul kurban. Dalam monitoring dan evaluasi di pedagang hewan kurban di masa pandemi covid- 19. DKPP Kab Kediri menemukan hewan bertestis hanya sebelah.

DKPP Kab Kediri melakukan monitoring dan pengawasan jelang hari raya qurban tahun 2020. Kegiatan monitoring yang dilakukan DKPP Kab Kediri, memastikan bahwa hewan kurban sudah layak.

DKPP kab kediri, melakukan pengawasan serentak di lima lokasi, salah satunya di penjual hewan kurban di Dusun Joho Desa Sumberejo Kec Ngasem.

Dari sebanyak kurang lebih 150 hewan kurban dinyatakan sehat semua,  setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam monitoring yang dilakukan oleh DKPP Kab Kediri, menemukan beberapa hewan yang belum powel atau melalui masa layak hewan kurban. Dan juga ditemukan satu ekor kambing yang hanya memiliki testis hanya sebelah.

Pihaknya menghimbau, bagi penjual untuk menerapkan protokol kesehatan di kondisi pandemi covid- 19. Dan juga bagi pembeli, disarankan untuk membeli ditempat yang sudah dilakukan monitoring dan pengawasan dari DKPP Kab Kediri.