fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Dipercaya Memelihara Hewan Sapi Malah Dijual

Diterbitkan

pada

Kediri – Dipercaya Memelihara Hewan Sapi Malah Dijual

Dipercaya untuk memelihara hewan ternak seorang warga di Kabupaten Kediri justru menjual hewan sapi milik pensiunan Polri yang dititipkan. Hasil penjualan sapi tersebut digunakan pelaku untuk memenuhi kebutuhan anak dan istrinya.

Gunawan warga Desa Ploso Kidul Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri langsung digelandang petugas Mapolsek Plosoklaten pria berumur 43 tahun tersebut harus berurusan dengan pihak yang berwajib karena menjual hewan sapi tanpa seijin yang punya.

Padahal sapi yang dijual tersangka milik pensiunan polisi bernama Sarman yang masih tetangganya. Dari tangan tersangka petugas mengamankan sejumlah barang-bukti seperti beberapa baju anak-anak handphone perhiasan emas yang dibeli tersangka dengan uang haram serta uang tunai sebesar dua juta.

Di depan petugas tersangka Gunawan mengaku nekat menjual sapi milik tanpa seijin korban karena terdesak kebutuhan ekonomi ia menjual hewan sapi dengan harga yang murah yakni 14 juta rupiah padahal dulu pembelian sapi tersebut 15 juta lebih.

Kapolsek Plosoklaten IPTU Agus Sudarjanto mengatakan  sebenarnya korban dan pelaku tetangga dekat. Dan karena korban percaya terhadap tersangka korban lalu menitipkan sapi untuk dipelihara dan nanti kalau sudah besar akan diambil.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini tersangka harus mendekam di balik jeruji Mapolsek Plosoklaten. Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: