KEDIRI – Diduga Akibat Percikan Api Dari Mesin Pemanas, Gudang Kayu Di Kediri Terbakar

KEDIRI – Diduga Akibat Percikan Api Dari Mesin Pemanas, Gudang Kayu Di Kediri Terbakar

Sebuah gudang pengolahan kayu dan mebel di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri terbakar, Senin malam. Api diduga berasal dari percikan mesin pemanas kayu, saat para pekerja tengah bekerja lembur. Api baru bisa dipadamkan, selasa dinihari, setelah belasan PMK dikerahkan.

Kebakaran hebat ini melanda gudang milik sutarianto, 48 tahun warga desa Gedangsewu Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan, sekaligus pengolahan bahan baku kayu mebel ekspor, dengan nama perusahaan PT Irian Jaya.

Saat kejadian para pekerja tengah bekerja lembur. Sementara menurut saksi mata, saat sedang melakukan oven bahan kayu di mesin pemanas, terlihat kepulan asap dari mesin tersebut disertai percikan api, sekitar pukul 8 malam.

Dibantu warga dan pekerja, petugas PMK berjibaku memadamkan api yang terus membesar. Api sendiri berhasil dipadamkan, selasa dinihari, oleh sedikitnya 15 kendaraan pmk dari kabupaten dan kota Kediri.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun  kerugian pemilik gudang ditaksir mencapai 1,5 miliar rupiah.