Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Kediri – Bupati Kediri Ajak Masyarakat Perangi Kelompok Terorisme

Diterbitkan

pada

Kediri – Bupati Kediri Ajak Masyarakat Perangi Kelompok Terorisme

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menjadi salah satu narasumber Webinar Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia, Lesbumi, Nahdlatul Ulama. Dengan tema merawat budaya nusantara menolak intoleransi dan radikalisme anti NKRI. Melalui seminar daring ini, Hanindhito mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat muslim. Untuk merajut kebersamaan di bulan ramadan, serta bersama-sama melawan kelompok terorisme.

Seminar daring di gelar Lesbumi NU di Masjid Joglo Rahmatan Wa Salaman Dusun Cangkring , Desa Titik, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Pengadaan seminar di bulan suci ramadan ini membahas berbagai isu-isu terkini baik skala lokal maupun nasional. Salah satunya bahaya dari kelompok intoleransi dan radikalisme yang anti terhadap NKRI.

Hadir sederetan pembicara top, antara lain Agus Sunyoto selaku ketua PB Lesbumi PBNU, Kiai Haji Abu Bakar Abdul Djalil Ketua PCNU Kota Kediri. Lalu Gus Rizmi Haitami Azizi Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Melalui virtual , Mas Bup menyampaikan ancaman dari kelompok radikalisme yang benar-benar nyata. Untuk itu bupati mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim. Untuk merajut kebersamaan dan bahu-membahu melawan tarorisme.

Terpisah , imam mubarok , selaku moderator sekaligus , wakil ketua lesbumi pwnu jawa timur mengatakan , lahirnya webinar ini bermula dari terjadinya serangkaian aksi teror dengan mengatas namakan agama di tanah air , dan terakhir kali aksi teror tas misterius di halaman dprd kota kediri , dua hari lalu . Kelompok terorisme berusaha merongrong kedaulatan negara, melalui upaya pemusnahan akar budaya bangsa indonesia.

Untuk memeriahkan acara webinar, juga di selingi sholawan yang di iringi musik hadrah. Rangkaian acara kemudian ditutup dengan buka bersama dan salat magrib berjamaah di masjid joglo . Rumah ibadah yang satu ini didesain layaknya bangunan rumah jawa berbentuk joglo , dengan tambahan dinding kayu berukir dari bahan kuno .

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: