Connect with us
header

Jawa Timur

Kediri – Bulog Kediri Siapkan Ratusan Ton Beras Cadangan Bencana Tangani Kebutuhan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Kediri – Pandemi Covid-19 berkepanjangan, bulog sub divre Kediri mengalokasikan ratusan ton beras cadangan bencana yang dapat dimanfaatkan sewaktu-waktu. Cadangan beras ini untuk mengantisipasi kebutuhan tanggap darurat serta terjadinya rawan pangan.

Beras cadangan bencana yang tersimpan di gudang bulog sub divre Kediri ini masih utuh sebesar 300 ton. Ratusan ton beras tersebut dipersiapkan untuk tanggap bencana di wilayah kerja bulog Kediri yang meliputi, Kota dan KabupatenKediri serta Kabupaten nganjuk.

Menurut mara kamin siregar, kepala bulog sub divre Kediri, beras cadangan bencana ini hanya dialokasikan untuk tanggap darurat. Setiap Kota dan Kabupaten memiliki jatah 100 ton beras per tahun yang bisa diambil sewaktu waktu.

Sementara itu, untuk mekanisme pemanfaatan beras cadangan bencana dilakukan melalui penerapan status tanggap darurat bencana, baik bencana alam maupun non-alam seperti wabah Covid-19. Adapun syaratnya, selain kepala daerah harus mengajukan surat kepada bulog, juga disertai dengan daftar nama-nama warga terdampak bencana.

Masih kata kepala bulog Kediri, bansos beras untuk kpm pkh yang mulai didistribusikan di masa PPKM darurat ini dipastikan tidak mempengaruhi kuota beras cadangan bencana. Stok beras cadangan bencana tetap tersimpan aman di gudang, sampai ada permintaan dari pemerintah daerah.(me)

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming