fbpx
Connect with us

Berita

KEDIRI – Belasan Rumah Rusak Tersapu Angin Puting Beliung Dan Satu Orang Terluka

Diterbitkan

pada

Belasan rumah warga di tiga desa di Kabupaten Kediri Jawa Timur rusak, akibat diterjang angin puting beliung. Kejadian tersebut juga menyebabkan satu orang warga terluka, setelah tertimpa pohon roboh. Angin puting beliung mengamuk di wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri Jawa Timur, minggu petang kemarin. Akibatnya, belasan rumah warga rusak dan pepohonan ambruk.

Menurut warga, sebelum kejadian kondisi cuaca berubah gelap kemudian hujan deras disertai angin kencang. Beberapa menit kemudian atap rumah warga beterbangan dan pepohonan tumbang, menimpa rumah.

Ada empat bangunan milik warga yang tertimpa, antara lain rumah milik Mustofa di Desa Ploso, kios di Pasar Kranding dan ruang kelas SDN 1 Kranding, serta rumah milik Azis di Dusun Pelem, Desa Kranding. sementara itu, satu orang warga mengalami patah kaki atas nama Mohammad Andrik warga Desa Kranding, setelah tertimpa pohon.

Tiga desa di Kecamatan Mojo yang terdampak bencana alam puting beliung ini yaitu, Desa Kranding, Maesan dan Ploso. Hingga pagi hari ini warga masih membersihkan puting puing reruntuhan bangunan, serta membenahi genting yang rontok.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: