fbpx
Connect with us

Berita

Kediri – Bawaslu Kabupaten Kediri Temukan Ribuan Data Pemilih Sementara Invalid

Diterbitkan

pada

Kediri – Bawaslu Kabupaten Kediri Temukan Ribuan Data Pemilih Sementara Invalid

Bawaslu Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menemukan 3.389 data pemilih sementara (DPS)  yang dikeluarkan oleh KPU setempat perlu dilakukan perbaikan. Ribuan DPS tersebut diantaranya terdapat pemilih di bawah umur, umur minus, tanggal lahir invalid, dan pemilih dari luar Kabupaten Kediri.

KPU Kabupaten Kediri yang menetapkan jumlah daftar pemilihan sementara (DPS) untuk pemilihan bupati (PILBUP) Kabupaten Kediri, pada bulan September 2020 lalu. Dari Bawaslu Kab Kediri melakukan pencermatan dan pengawasan.

Dari 1.234.918 pemilih sementara, Bawaslu Kab Kediri dalam pengawasannya, menemukan sedikitnya 3.252 DPS yang perlu dilakukan perbaikan.

Divisi pengawasan Bawaslu Kabupaten Kediri mengatakan, temuan tersebut telah disampaikan ke KPUD setempat, dan pihaknya telah menyarakan kepada KPU, untuk melakukan perbaikan pada selasa kemarin.

Dalam pengawsan Bawaslu terdapat 4 kategori temuan yang harus dilakukan perbaikan oleh KPUD diantaranya terdapat 3.252 DPS yang umurnya kurang dari 17 tahun pada waktu pemilihan 9 desember 2020 mendatang, yang tersebar di 26 kecamatan.

Selain itu, Bawaslu Kab Kediri juga menemukan pemilih yang dibawah umur, umur di bawah 0 tahun sebanyak 17 pemilih di 11 kecamatan, dan tanggal lahir invalid sebanyak 20 pemilih di 10 kecamatan, serta pemilih dengan NKK bukan dari Kabupaten Kediri sebanyak 303 pemilih tersebar di 26 Kecamatan.

Bawaslu meminta perbaikan DPS segera dilakukan KPU Kabupaten Kediri,  dalam proses penyusunan DPS HP pada tanggl 9 hingga 16 Oktober mendatang sebelum ditetapkan menjadi DPT  oleh KPU Kab Kediri.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: