Beranda Berita Kediri Bakal Dibentuk Dua Penampungan Untuk Anak Yang Tersandung Masalah Hukum

Kediri Bakal Dibentuk Dua Penampungan Untuk Anak Yang Tersandung Masalah Hukum

148
0

Hal ini berdasarkan hasil koordinasi antara balai pemasyarakatan (bapas) dinas sosial Kota Kediri, LPA serta beberapa instansi terkait keberadaan shelter tersebut cukup dibutuhkan, karena selain tempat penampungan juga lokasi pembelajaran. Mengingat dalam pandangan para pakar jika anak yang berhadapan hukum (ABH) dimasukkan dalam penjara / justru akan berdampak negatif bagi mereka.
Kepala bapas klas II Kediri, Yuyun Nurliana mengatakan realisasi keberadaan shelter diperkirakan pada tahun 2019. Sejauh ini pemerintah Kota Kediri akan menyiapkan dua tempat untuk proses pembelajaran dishalter. Pihaknya akan segera melakukan studi tiru ke beberapa panti yang ada di luar daerah, diantaranya panti sosial antasena di Magelang dan panti di Jombang.
Lebih lanjut menurut Yuyun informasi dari dinas sosial gedung untuk shelter telah disiapkan dan pihaknya akan mengisi komposisi program agar para anak yang berhadapan dengan hukum bisa kembali normal.
Sementara itu selama ini sebelum ada shelter bapas menitipkan klien anak (eks napi) ke beberapa panti sosial. Mereka selain mendapat pengawasan juga mendapatkan ketrampilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

49 − 42 =